Socialabel

Thursday, January 26, 2012

Bali Exotic Tour 2012

Indonesian Exotic Tour 15 - 25 Januari 2012, yup teman itulah tema dari kkl mahasiswa Teknik Komputer alias cmaster tahun ini, rute nya Palembang - Jakarta - Bali - Jogja - Bandung - Palembang (wow panjang sekali perjalanannya apalagi pakai bus dan sensasinya itu ampunnnn).

Cmaster di monumen bajra sandhi

Minggu 15 Januari 2012, di kampus fakultas ilmu komputer universitas sriwijaya palembang bukit besar perjalanan panjang dimulai (cieee) semua peserta berkumpul ditemani oleh keluarga masing-masing kecuali saya (sedih,  namun apa boleh buat keluarga jauh dikota lain). Sebelum keberangkatan 2 dosen Pendamping Rian Rahmanda Putra dan saya melakukan briefing dengan peserta agar perjalanan lancar dan sukses, sebelum berangkat rombongan melakukan doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing. kemudian jrennnnnnnnnnnngggg berangkat ... tarik mang !!! hehe

Aktor utama dalam cerita ini
Total peserta berjumlah 43 orang, 2 Dosen pendamping dan 41 mahasiswa teknik komputer 2008, 2009, dan 2010 alhasil di dalam kendaraan penuh sesak oleh barang-barang, namun kondisi tersebut tidak mengurangi semangat peserta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Ceria muka2 polos mereka 
Setelah menempuh 1 hari perjalanan, rombongan tiba di jakarta menuju Trans Corp. Dilokasi rombongan harus menunggu 1 jam lebih agar bisa masuk ke dalam gedung Trans7.

Mahasiswa TK beraksi
Acara dimulai dengan kata sambutan dari   Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya yang diwakili oleh saya, Dalam acara tersebut juga  disampaikan "salam" dari jajaran pimpinan Fasilkom Unsri kepada Trans Corp. pada kesempatan ini di sampaikan juga misi dan visi serta tujuan dari kegiatan KKL CMASTER 2012 salah satunya adalah menjalin kerjasama antara Fasilkom Unsri dan Trans Corp. 

Studio Trans7
Banyak pengalaman yang dapat diambil oleh mahasiswa, diantaranya adalah tentang teknologi di dunia "broadcast" dengan melihat secara langsung proses produksi suatu acara televisi, teknologi di studio dan bentuk dari master control room sebagai pengendali produksi sebuah acara TV.

Tukar Cinderamata
Akhir dari kegiatan, pertukaran souvenir dan cinderamata antara UNSRI dan Trans Corp serta penutupan kegiatan formal KKL 2012 CMASTER.

Grafika restoran madura
Setelah semua kegiatan di jakarta selesai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Bali, dengan waktu tempuh 2 hari perjalanan. Menuju bali rombongan singgah di beberapa tempat di jawa timur dan meyempatkan menyeberang di pulau madura - suramadu.

Tour guide, Beli ???
Tiba dibali dini hari waktu indonesia bagian tengah, namun kegiatan di tanah dewata baru dimulai pada pagi hari dengan agenda wisata belanja (ampun bahh untuk urusan yang satu ini!!!)

Tour guide, Mbok ????
Bapak2, ibu2, dan saudara2ku. untuk acara selanjutnya biarkan saja gambar yang bicara hehehe...

Monumen Bajra Sandhi

Top Level Bali


Mana Ikan2ku


Redhat @Beach


Bandung, Kawah Putih


Sama seperti di atas


Trans Studio - Bandung

Salam,--

1 comment:

  1. Wah asik ya bisa jalan-jalan keliling nusantara :) kalau saya ketika traveling pasti yang saya tanya Kopi Indonesia asli dari kota itu apa dan saya cicipi hehe

    ReplyDelete