Socialabel

Friday, October 18, 2013

Hadoop Mode

Dalam pengoperasian sebuah engine hadoop ada beberapa mode yang dapat digunakan untuk memeksplorasi kemampuan dari tools tersebut. Secara umum ada 2 mode yaitu local dan distributed. Namun banyak yang berpendapat dengan membagi mode tersebut menjadi 3 dimana terdapat metode tambahan yang merupakan middle dari 2 metode dasar.

1. Standalone (local) mode:
Mode ini adalah default ketika hadoop pertama kali di ekstrak dan dijalankan tanpa melakukan konfigurasi apapun. FNameNode, DataNode, JobTracker dan TaskTracker berjalan pada proses tunggal file java yang diekseskusi.

2. Pseudo-distributed (middle) mode:
Mode ini adalah mode dimana hadoop telah dilakukan konfigurasi dengan menerapkan beberapa opsi namun tetap menggunakan single host dengan menerapkan mini cluster.

3. Fully distributed mode :
Mode ini adalah mode dimana hadoop berinsteraksi dengan banyak host dalam memproses data, dengan menggunakan JobTracker dan TaskTracker yang berjalan dibanyak komputer.

1 comment:

  1. Die Technologie entwickelt sich schneller denn je und schneller als Sie denken. Diese aufkommende Technologie wird unsere Lebensweise verändern

    ReplyDelete